Arsip Berita : Begini Cara Paolus Hadi Promosikan Wisata Di Kabupaten Sanggau - PAOLUS HADI PERSONAL BLOG

Breaking

BANNER 728X90

Sabtu, 10 Maret 2018

Arsip Berita : Begini Cara Paolus Hadi Promosikan Wisata Di Kabupaten Sanggau


Sanggau - Pariwisata di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat terus berbenah. Sejumlah cara pun dilakukan untuk mengembangkan pariwisata serta mendatangkan banyak turis.

Kabupaten Sanggau berada di kawasan perbatasan Indonesia-Malaysia. Banyak objek wisata menarik yang bisa dieksplor di sana. Namun memang belum sepopuler kawasan lainnya seperti Bali atau pun Lombok.

Pemerintah Kabupaten Sanggau pun melakukan berbagai langkah untuk mempromosikan pariwisata, supaya makin terkenal di mata wisatawan. Salah satunya adalah membuat banyak event wisata seperti festival.


"Beberapa event-event yang kita buat di sini, yang seni budaya untuk Melayu kita buat namanya Paraje, tiap tahun itu. Tanggal 7 (Juli) kemarin kita baru selesai dengan Gawai Dayak. Itu juga event besar," ujar Bupati Sanggau, Paolus Hadi saat berbincang dengan tim Tapal Batas detikcom di Rumah Dinas, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau beberapa waktu lalu.

Ilustrasi Gawai Dayak (Rachman Haryanto/detikTravel)Ilustrasi Gawai Dayak (Rachman Haryanto/detikTravel)
Melalui festival tersebut, banyak wisatawan yang datang ke Kabupaten Sanggau. Baik lokal maupun mancanegara. Dalam Gawai Dayak kemarin, puluhan wisman pun turut hadir. Kebanyakan memang dari Malaysia, namun ada pula yang berasal dari Portugal.

"Waktu Gawai Dayak 80-an orang. Ada dari Portugal, tahun lalu ada orang Amerika," katanya.

Cara Kabupaten Sanggau Promosi PariwisataFoto: Wisatawan berfoto di PLBN Entikong (Kurnia/detikTravel)
Selain itu, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata untuk mendukung event-event pariwisata crossborder yang diselenggarakan.

"Pemasaran pariwisata crossborder harus banyak melalui seni dan budaya, termasuk olahraga. Kita kerjasama dengan Kementerian Pariwisata, kalau ada event mereka dukung. Narik turis harus banyak event," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau F Meron.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau F Meron (Rachman Haryanto/detikTravel)Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sanggau F Meron (kanan) (Rachman Haryanto/detikTravel)
Tak ketinggalan, Pemerintah Kabupaten Sanggau juga membina Kelompok Sadar Wisata. Harapannya, pemerintah dan warga bisa beriringan mengembangkan pariwisata Sanggau.

"Kita juga membina kelompok sadar wisata di Sanggau ini. Sudah sampai kita ajak studi banding lihat daerah lain, dan lumayan bertumbuh terutama di kota. Tadi pagi mereka sudah ketemu saya, mereka selalu berusaha untuk (mengajak) orang datang ke daerahnya, itu baik," tutur Paolus.

Tim Tapal Batas detikcom sendiri telah menjelajahi langsung berbagai objek wisata di Kabupaten Sanggau hingga wilayah utara Indonesia di Entikong pada 13-19 Juli 2017. Simak cerita lengkapnya di tapalbatas.detik.com ya!  (krn/krn)


https://travel.detik.com/travel-news/d-3573351/cara-kabupaten-sanggau-promosi-pariwisata?_ga=2.98110175.1347281908.1520730075-1248937992.1508535660

1 komentar:

  1. Segera bergabung dan bermain dengan kami hanya di Saranapelangi dengan kartu yang baik untuk kemenangan anda setiap harinya.

    Saranapelangi Menyediakan :
    *8 Games 1 User ID (New Games *Bandar66*)
    *Bonus Turnover 0.5% Dibagikan Setiap Harinya
    *Bonus Referral 20% Seumur Hidup
    *Minimal Deposit & Withdraw : 20.000

    Info Lebih Lanjut :
    - Website : saranapelangi<.dot>link
    - BBM : 2B47BB9C
    - Line : csnini
    - CALL (Whatsapp) : +85581508599

    BalasHapus