Arsip Kinerja : Sebuah Bentuk Toleransi Beragama Tingkat Tinggi, Bupati Sanggau Paolus Hadi Lepas 2 Pawai Beda Agama.... - PAOLUS HADI PERSONAL BLOG

Breaking

BANNER 728X90

Senin, 26 Maret 2018

Arsip Kinerja : Sebuah Bentuk Toleransi Beragama Tingkat Tinggi, Bupati Sanggau Paolus Hadi Lepas 2 Pawai Beda Agama....


Bupati Sanggau Paolus Hadi melepas dua kegiatan pawai keagamaan pada hari yang sama di Kabupaten Sanggau, Sabtu (2/9/2017).  Kedua kegiatan itu adalah pawai umat Katolik dan umat Muslim.
Pawai pertama sekitar pukul 15.00 Wib, Paolus Hadi didampingi Ketua PHBI Kabupaten Sanggau Hadi Sudibjo, Kasat Lantas Polres Sanggau AKP Refandri Meidika Putra dan Kapolsek Kapuas IPTU Sri Mulyono melepaskan pawai kendaraan hias dalam rangka memeriahkan perayaan Idul Adha.
Pawai takbir yang dilombakan ini diikuti sebanyak 19 kendaraan hias. Rute pawai dimulai dari halaman Pemda Sanggau menuju Jl Ahmad Yani, dilanjutkan ke jalan RE Martadinata, dan balik lagi ke Ahmad Yani menuju finis di halaman pemda.

Masing-masing mobil itu dihiasi dengan berbagai corak. Ada yang berbentuk kabah dan ada yang berbentuk hewan kurban. Pawai itu menyita perhatian masyarakat Sanggau, tampak mereka berkumpul di pinggir jalan guna menyaksikan pawai.
Dalam sambutannya, Bupati Sanggau, Paolus Hadi mengapresiasi pawai takbir tersebut. Untuk itu, PH sapaan akrabnya berharap kegiatan itu semakin menambah keimanan dan ketaqwaan umat Islam kepada Tuhannya.

“Saya bangga atas kebersamaan dan keharmonisan umat beragama di Kabupaten Sanggau, ” ujarnya.
Usai melepas pawai takbir, sekitar pukul 15.30 Wib, Bupati melanjutkan melepas pawai kendaraan hias umat Katolik dalam rangka memperingati Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) tahun 2017 yang dilaksanakam oleh Gereja Paroki Bunda Pengharapan Bunut, Kecamatan Kapuas.
Pawai yang dilombakan ini diikuti 12 kendaraan hias, puluhan mobil pribadi serta ratusan kendaraan roda dua. Untuk peserta pawai diikuti masing-masing kring wilayah Bunut serta stasi dibawah gereja paroki bunda pengharapan Bunut.
Bupati mengikuti pawai itu menggunakan kendaraan roda dua didampingi Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr Yulius Mencuccini CP, Pastor Leo dan Pastor Riadi. Rute pawai dimulai dari Kompleks Laverna, Kelurahan Bunut menuju jalan Jendral Sudirman, kemudian menuju gereja paroki santa maria pengharapan Bunut.


Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Bupati Sanggau Paolus Hadi Lepas Dua Pawai Umat Beda Agama, http://pontianak.tribunnews.com/2017/09/03/bupati-sanggau-paolus-hadi-lepas-dua-pawai-umat-beda-agama.
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Steven Greatness

Tidak ada komentar:

Posting Komentar