Arsip Kinerja : Paolus Hadi Teteskan Airmata Saat Resmikan RSUD M Th Djaman.. ini Sebabnya ... - PAOLUS HADI PERSONAL BLOG

Breaking

BANNER 728X90

Senin, 26 Maret 2018

Arsip Kinerja : Paolus Hadi Teteskan Airmata Saat Resmikan RSUD M Th Djaman.. ini Sebabnya ...


Bupati Sanggau Paolus Hadi meresmikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Th Djaman, Senin (19/12/2016).

Peresmian dihadiri unsur Forkompinda, Wakil Ketua DPRD Sanggau Usman beserta anggota, para tokoh masyarakat, tokoh agama, para dokter dan perawat serta keluarga M Th Djaman.
Dengan diberikanya nama tersebut sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan M. Th. Djaman terhadap Kabupaten Sanggau.
“Saya juga menyampaikan terimakasih atas dukungan keluarga, kalau tidak direstui keluarga tidak mungkin rasanya RSUD M Th Djaman ini bisa terwujud sehingga wajar tadi perwakilan ahli waris meminta kepada kita jangan hanya nama yang dipakai tapi pelayanan tidak prima sehingga membuat jelek nama keluarga kami,” katanya.


Dengan adanya Perda maka seluruh fasilitas umum perlu diberi nama termasuk nama-nama jalan. Untuk RSUD ini diberi nama sesuai dengan sejarahnya yaitu M Th Djaman.
“Beliau adalah Bupati Sanggau, beliau juga berjuang agar Rumah Sakit ini punya tempat. Makanya layak beliau diberikan penghargaan untuk nama RSUD ini,” terangnya.
Bupati mengakui banyak yang bertanya-tanya kepada dirinya kenapa memberi nama RSUD ini dengan nama M Th Djaman. "Kalau kita mendengarkan sejarah perjuangan beliau saya saja sampai menteskan air mata begitu besarnya perjuangan beliau ini membangun Sanggau," ujarnya.
"Saya tahunya beliau Bupati, ternyata tidak hanya itu, banyak sekali perjuangan beliau yang baru terungkap sekarang. Saya tahu tanah RSUD ini tanah keuskupan, tanah gereja, saya waktu itu masih kecil karena Bapak saya yang ngukur tanah ini karena Bapak saya di agraria dulunya, ” imbuhnya.
Jadi, kata Bupati, dengan pendekatan itulah nama RSUD ini diberi. "Sekarang kalau keuskupan mau nanya tidak ada juga hitam diatas putih karena memang dulunya hanya dengan mulut dan kepercayaan, itulah hebatnya orang-orang tua kita dulu, kalau sekarang mulai diungkit-ungkit, mana bukti penyerahannya dan seterusnya itu, tapi tidak karena pihak gereja juga tahu dan sangat menghargai bapak kita ini,” terangnya.
Dikatakanya, kalau bicara suku bangsa, M Th Djaman ini ada keturunan Nek Siot salah satu putri yang diambil oleh raja Sanggau.
“Jadi semua suku ada di darah beliau ini. Saya minta jangan ada lagi yang memperdebatkan kenapa RSUD ini diberinama M Th Djaman,” pintanya.


Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Teteskan Air Mata, Bupati Sanggau Beri Nama RSUD M Th Djaman, http://pontianak.tribunnews.com/2016/12/19/teteskan-air-mata-bupati-sanggau-beri-nama-rsud-m-th-djaman.
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar