Dipimpin Paolus Hadi, Kabupaten Sanggau Raih Dua Penghargaan di Otonomi Awards 2015 - PAOLUS HADI PERSONAL BLOG

Breaking

BANNER 728X90

Selasa, 13 Maret 2018

Dipimpin Paolus Hadi, Kabupaten Sanggau Raih Dua Penghargaan di Otonomi Awards 2015



Kabupaten Sanggau meraih penghargaan Otonomi Awards tahun 2015 untuk kategori lingkungan dan kategori aselerasi inovasi yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot pada acara malam anugerah Otonomi Awards 2015 di Kapuas Palace Hotel, Kamis (17/12/2015) malam.
Yohanes Ontot menyampaikan, mengatasi masalah sampah memang sulit dan ini merupakan tantangan Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sanggau. Namun, Pemerintah Kabupaten Sanggau bertekat mewujudkan Sanggaubersih yang tertuang dalam Seven Brand Images melalui Kantor Badan Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pemadam Kebakaran (BLHKPK) Kabupaten Sanggau dengan program Gesbi (Gerakan Sanggau Bersih dan Indah) untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan indah.

“Banyaknya kasus kekerasan terhadap anak di Kabupaten Sanggau membuat BP2KBPA Kabupaten Sanggau berinisiatif untuk melakukan studi banding di Kabupaten Sintang karena Pemerintah Kabupaten Sintang berkomitmen memprioritaskan perlindungan anak seperti halnya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sanggau saat ini, ” katanya.

Hal itu akhirnya terwujud dengan dikeluarkannya Undang-Undang tentang perlindungan anak oleh BP2KBPA Kabupaten Sanggau pada tahun 2013 yang merupakan Undang-Undang Perlindungan Anak yang pertama untuk tingkat Kabupaten di Kalimantan Barat. Kedua hal inilah yang membuat Kabupaten Sanggau meraih dua Penghargaan di Malam Penghargaan Otonomi Awards 2015.
Pada acara tersebut Dahlan Iskan mengaku salut kepada kepala daerah yang serius membangun daerahnya.
"Yang bisa memajukan daerah itu adalah orang daerah itu sendiri, bukan orang yang berdomisili di daerah lain dan pastinya oleh orang yang berpotensi, ” katanya.
Lanjutnya, Kepemimpinan suatu daerah sangat menentukan perkembangan daerah itu sendiri. Oleh sebab itu prestasi yang diraih harus dihargai lewat acara Otonomi Awards.


Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Sanggau Raih Dua Penghargaan di Otonomi Awards 2015, http://pontianak.tribunnews.com/2015/12/20/sanggau-raih-dua-penghargaan-di-otonomi-awards-2015.
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Mirna Tribun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar