HEBAAATT.... !!! Paolus Hadi berencana membangun Taman Pendidikan Alquran (TPA) berikan insentif bagi para guru ngaji - PAOLUS HADI PERSONAL BLOG

Breaking

BANNER 728X90

Selasa, 13 Maret 2018

HEBAAATT.... !!! Paolus Hadi berencana membangun Taman Pendidikan Alquran (TPA) berikan insentif bagi para guru ngaji


Bupati Sanggau, Paolus Hadi berencana membangun Taman Pendidikan Alquran (TPA) di setiap desa dan memberikan insentif bagi para guru ngaji.
Hal itu disampaikan, Asisten Administrasi Umum Setda Sanggau, H Joni Irwanto saat membuka Rakerwil Hidayatullah se-Kalbar di komplek Hidayatullah Desa Penyeladi, Kecamatan Kapuas, kemarin.
“Kedepan diharapkan kabupaten Sanggau telah siap dan memiliki banyak qori dan qoriah,” katanya.
Dikatakannya, Pemkab Sanggau sangat berterima kasih dan menyambut baik atas terselenggaranya Raker tersebut, karena membantu pemerintah dalam memajukan umat.

“Apalagi dalam program dan visi-misi Bupati Sanggau satunya adalah mewujudkan Sanggau Pintar. Ini dapat terlaksana tentunya memerlukan kerjasama dan kemauan dari berbagai pihak, baik pintar dalam bidang akademik maupun pintar dalam pengetahuan agama,” jelasnya.
Dikatakannya, membangun peradaban haruslah dimulai dari diri dan keluarga, baru kemudian masyarakat. Namun dalam mewujuidkan cita-cita ini tentunya banyak tantangan tantangan yang dihadapi.
“Contoh kecil saja, saat ini kita belum mengetahui secara rinci berapa banyak anak kita yang belum dan sudah bisa baca Alquran. Ini tentunya sangat erat kaitannya bagaimana kita mempersiapkan qori dan qori’ah, baik di tingkat kecamatan maupun kabupaten,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Hidayatullah Kabupaten Sanggau, Syukur mengatakan Raker diikuti sepuluh Kabupaten se-KalBar dengan jumlah peserta 60 orang dan berlangsung selama dua hari.
“Kegiatan ini juga diisi dengan tabliq akbar dan pernikahan barokah serta peletakan batu pertama pembangunan madrasah tansnawiyah,” katanya.
Hadir dalam acara tersebut DPP Hidayatulah, Sohibbul Anwar, Ketua DPW Kalbar, Nurkalam, Camat Kapuas beserta unsur Forkopimka Kapuas Kepala Desa Penyeladi beserta perangkat desa.


Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Guru Ngaji di Sanggau Bakal Terima Insentif, http://pontianak.tribunnews.com/2018/02/02/guru-ngaji-di-sanggau-bakal-terima-insentif.
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Rizky Zulham

Tidak ada komentar:

Posting Komentar