Arsip Kinerja : Resmikan Puskesmas Paolus Hadi Utamakan Pelayanan Publik - PAOLUS HADI PERSONAL BLOG

Breaking

BANNER 728X90

Minggu, 25 Maret 2018

Arsip Kinerja : Resmikan Puskesmas Paolus Hadi Utamakan Pelayanan Publik



Bupati Sanggau Paolus Hadi mengingatkan, agar bagaimana masyarakat bisa hidup sehat yang baik, sehingga tidak banyak orang sakit. Namun perlu partispasi masyarakat karena tidak semata-mata hanya urusan Dinas Kesehatan dan Pemkab Sanggau.
Maka dari itu masyarakat diimbau agar selalu menjaga kesehatan dengan pola makan yang terartur dan sehat serta berolahraga. “Kesehatan itu mahal, ketika kita sakit, perlu pengobatan untuk sembuh dan itu butuh biaya. Lebih baik kita sehat dari pada harus buang-buang biaya untuk berobat. Tak mungkin juga masyarakat sehat semua, tidak ada orang sakit sama sekali sehingga Puskesmas ini pasiennya kosong, ” katanya pada saat acara Peresmian Gedung Puskesmas Kembayan, Kamis (15/6/2017).
Paolus Hadi menegaskan layanan publik harus yang terbaik. Ia pun menyebutkan Puskesmas harus standar karena harus diakreditasi yang bisa membuat seluruh masyarakat Sanggau merasa nyaman demi mewujudkan Sanggau sehat dengan indikatornya masyarakat Sanggau yang sehat.
“Dengan fasilitas rawat inap Puskesmas yang terbatas, jangan dianggap tidak cukup untuk melayani pasien, ” katanya.

Ia pun mengajak merubah cara berpikir, menganggap dengan fasilitas rawat inap yang masih terbatas cukup untuk melayani pasien. Artinya masyarakat Kembayan sehat, dan sebaliknya, jika fasilitas tidak cukup artinya banyak masyarakat yang kurang seha.
"Saya tahu fasilitas Puskesmas ini belum lengkap termasuk rawat inapnya masih terbatas, ya setidaknya bisa menolong pasien di Kembayan tanpa harus jauh-jauh merujuk ke Sanggau, ” tuturnya.
Kedepannya Puskesmas ini akan dilengkapi fasilita-fasilitasnya. Untuk itu, ia meminta kepada Dinas PU (Pekerjaan Umum) agar memriotitaskan pembenahan jalan menuju ke Puskesmas agar pertolongan untuk pasien bisa lancar.

Bupati mengingatkan pihak Puskesmas agar tetap menjaga bangunan dan kebersihannya serta memberi suasana yang nyaman di Puskesmas. Menurutnya kebersihan serta kenyamanan suasana itu mempengaruhi mood atau semangat seseorang pasien dan bisa memberikan sugesti dalam kesembuhan pasien.
Demi meningkatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten Sanggau, mantan Anggota DPRD Kabupaten Sanggau ini juga menginformasikan, ditahun ini akan dibangun tempat pelayanan kesehatan lagi diantaranya di Entikong dan Sekayam.
“APBD Sanggau tidak banyak, dan butuh pengajuan bantuan ke Pemerintah Pusat, ” jelasnya.
Saat meninjau ruangan-ruangan Puskesmas, didampingi Dandim 1204/Sanggau Letkol Inf Herry Purwanto, Kadis Kesehatan dr Jones Siagian, beberapa Kepala SKPD dan Camat Kembayan, Bupati Sanggau menyempatkan diri menjenguk dan berbincang singkat dengan pasien rawat inap.
Usai peresmian Gedung Puskesmas Kembayan ini, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama di halaman Puskesmas.


Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Resmikan Puskesmas Kembayan, Paolus Hadi: Prioritaskan Pelayanan Publik, http://pontianak.tribunnews.com/2017/06/18/resmikan-puskesmas-kembayan-paolus-hadi-prioritaskan-pelayanan-publik.
Penulis: Hendri Chornelius
Editor: Jamadin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar